27 September 2013

Gunung Purba dan Air Kehidupan #campingceria

Viper Goes To Gunung Kidul

Bulan Ramadhan telah lewat, sudah lama kami tidak bertemu dan melakukan kegiatan bersama. Di Camping Ceria kali ini, kami pergi ke suatu daerah di Gunung kidul. Kami pergi menuju Gunung Nglanggeran dan air terjun Sri Gethuk. Berangkat pada hari minggu petang dan sampai pada malam hari sekitar jam 7 malam. Kami langsung berjalan mendaki gunung tersebut yang biasa disebut juga sebagai gunung purba. Tidak sampai 1 jam kami sampai di puncak dan mendirikan tenda dan kami mulai beristirahat.
Pagi hari menjelang, kami berniat untuk melihat matahari terbit dari puncak gunung ngalanggeran, akan tetapi sepertinya embun pagi enggan pergi dari persinggahannya. Akhirnya pagi itu kurang terasa maksimal karena pemandangan matahari terbit kurang terlihat karena embun pagi yang cukup pekat. Walau begitu pemandangan dari atas juga cukup indah untuk di lihat.

Matahari mulai meninggi, menandakan waktu sudah mulai siang. Kami mulai mengemasi barang - barang kami dan mulai menuruni gunung nglanggeran. Sesampai kami di bawah, kami beristirahat sebentar dan berfoto bersama.

Dari Ngelanggeran tidak puas rasanya kalau tidak mampir ke air terjun Sri Gethuk. Air yang jernih dan tenang membuat air terjun ini menjadi salah satu wisata alternatif para warga Yogyakarta. Dengan biaya 20 ribu, anda bisa mendapatkan tiket masuk, penyebrangan perahu, dan pelampung. Suasana air terjun terlihat sepi karena hari itu adalah hari senin dimana semua orang memulai aktifitas rutin. Tidak dengan kami yang masih saja bersenang - senang dengan air dan teriknya matahari.

Waktu menunjukkan jam 2 siang. Sudah cukup sepertinya kami untuk bersenang - senang di hari itu. Sudah saatnya kembali kekota menghadapi realita dan rutinitas.
Semoga dengan kegiatan ini kami semua kembali siap menghadapi rutinitas.